search

Solo The Spirit of Java

Solo The Spirit of Java
Welcome to my blog
Share |

El Clasico Jilid I: Barca Mau Senin, Madrid Sabtu


Madrid - Masih sebulan lagi duel digelar, El Clasico sudah "panas" lebih dulu akibat adanya perbedaan keinginan antara Barcelona dan Real Madrid soal waktu pertandingan.

Di awal musim ditentukan laga Barca vs Madrid di Nou Camp itu akan dihelat pada Minggu 28 November pukul 16.00 waktu setempat. Namun pada perkembangannya karena pada tanggal itu di Catalan sedang diadakan pemilihan walikota serta pesta daerah, maka kepolisian setempat pun minta laga dipindahkan.

Menurut keterangan kepala polisi Catalan jika dua event yang terbilang besar yaitu pemilu dan El Clasico diadakan bersamaan, berpotensi menimbulkan keributan karena gesekan antara suporter tuan rumah serta pendukung Madrid.

Seperti dilaporkan AS jika perwakilan polisi setempat Toni Castejon meminta laga dimainkan sehari sesudahnya, Senin 29 November.

"Barca sebenarnya oke-oke saja bermain di tanggal yang telah ditentukan. Bagaimanapun kami lebih senang untuk berkonsentrasi pada laga kontra Panathinaikkos pada hari Rabunya ketimbang laga kontra Real Madrid." "Aku tidak berkepentingan untuk menentukan komposisi tim namun jelas kami lebih suka jika laga dilaksanakan di rentang waktu antara dua laga tersebut," tutur perwakilan Barca Manuel Arroyo soal perubahan laga ke hari Senin

"Pertandingan ini mempunyai nilai jualnya sendiri. Mungkin banyak pertemuan yang akan dilaksanakan saat prime time di akhir pekan. Namun Barca-Madrid adalah soal lain, ini adalah laga terbaik di dunia," sambung Arroyo.

Kubu Madrid sendiri diprediksi Marca tak akan setuju dengan perubahan laga ke hari Senin. Sebab Madrid bermain di Liga Champions melawan Ajax Amsterdam sehari lebih cepat. Jadi Los Blancos mempunyai waktu istirahat yang lebih lama dan itu sebuah keuntungan keuntungan bagi mereka. Maka bukan tak mungkin manajemen El Real akan meminta laga dimajukan pada Sabtu 27 November.

Melihat intensitas laga tersebut dan juga ini adalah El Clasico pertama bagi Jose Mourinho, jelas penentuan tanggal menjadi hal yang sangat penting juga disamping hasil akhir laga tersebut. Sebab dengan waktu istirahat yang lebih sedikit, Barca jelas dirugikan karena secara komposisi skuadnya lebih sedikit dibanding rival abadinya itu.

Lebih lanjut lagi AS memperkirakan jika otoritas La Liga pada 18 November akan menentukan tanggal fix berlangsungnya laga tersebut. Musim lalu laga kedua tim di Nou Camp berakhir dengan kemenangan Barca 1-0 lewat gol Zlatan Ibrahimovic.

0 komentar:

Posting Komentar

Yahoo bot last visit powered by  Ybotvisit.com bola-mania-football.blogspot.com 2010-11-09 monthly 0.5