search

Solo The Spirit of Java

Solo The Spirit of Java
Welcome to my blog
Share |

32 Wasit Muda Digembleng di Jakarta

PSSI/ dok.SOCCER

Komite Teknis dan Pengembangan PSSI saat ini tengah menggodok calon-calon wasit profesional. Selama empat hari, mulai Rabu (3/11) hingga Minggu (7/11), sebanyak 32 wasit digembleng di Referee Elite Course yang terselenggara dengan bantuan FIFA.

Ke-32 wasit itu terdiri dari 30 pria dan dua wanita yang usianya masih dibawah 30 tahun. Selama lima hari tersebut, mereka akan mendapatkan materi teori dan praktik pada kursus ini akan disampaikan oleh tiga instruktur dari FIFA dan dari PSSI. Mereka, Azimi Abdullah, Rodzali dan Khalibi, tiga instruktuyr dari FIFA Development di Malaysia, serta Mulyana Subandi, Jajat Sudrajat, Pracoyo dan Bambang Irianto.

Dari keseluruhan peserta kursus wasit elite FIFA masih banyak yang belum pernah mengenyam pengalaman menjadi wasit. Bahkan hanya sebagian kecil saja yang sudah berpraktik sebagai wasit, walau baru memimpin pertandingan kompetisi Divisi I atau pertandingan di tingkat wilayah.

“Di akhir kursus nanti baru akan diketahui siapa yang bisa menjadi wasit, atau asisten wasit,"jelas Muhammad Zein, anggota Exco PSSI yang juga Ketua Komite Teknis dan Pengembangan PSSI.

0 komentar:

Posting Komentar

Yahoo bot last visit powered by  Ybotvisit.com bola-mania-football.blogspot.com 2010-11-09 monthly 0.5