search

Solo The Spirit of Java

Solo The Spirit of Java
Welcome to my blog
Share |

Iaquinta: Hasil yang Layak

image
Vincenzo Iaquinta (atas). (Getty Images)

Juventus gagal merapat ke posisi tiga besar klasemen setelah ditahan imbang Roma 1-1, Minggu (14/11) dini hari WIB. Striker Vincenzo Iaquinta merasa hasil seri layak bagi Juventus.

Berlaga di Turin, I Bianconeri sempat unggul lewat voli cantik Iaquinta pada menit ke-35. Namun, jelang berakhirnya babak pertama, Roma berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti Francesco Totti menyusul handball Simone Pepe.

Awalnya, Iaquinta tidak terima dengan keputusan wasit Nicola Rizzoli. Ia mengira handball Pepe terjadi di luar kotak penalti. Namun, setelah melihat tayang ulang, striker berusia 31 tahun ini sadar bahwa sang pengadil telah membuat keputusan yang tepat.

"Pada saat itu, saya sangat marah dengan penalti tersebut, karena saya mengira handball Pepe terjadi di luar kotak penalti. Tapi, setelah melihat tayang ulang, peristiwa tersebut terjadi di dalam kotak penalti," tandas Iaquinta di Football Italia.

"Kami merasa geram lantaran kebobolan jelang berakhirnya babak pertama. Tapi, hasil imbang bisa diterima, mempertimbangkan kami menghabiskan banyak tenaga di laga midweek kontra Brescia," sambungnya.

Hasil imbang dengan Roma membuat Juve baru mengoleksi 20 angka dari 12 laga, masih terpaut tiga angka dari capolista, Milan, yang akan berhadapan dengan Inter pada Senin (15/11) dini hari WIB. Iaquinta cs. kini berada di peringkat empat dan terancam digeser Inter. Kendati demikian, Iaquinta merasa peluang Juventus untuk meraih Scudetto masih terbuka lebar.

"Apakah kami layak meraih Scudetto? Kami hanya bisa mengetahuinya dari minggu ke minggu. Jalan di depan kami masih panjang dan kami menunggu hasil-hasil lain pada pekan ini, tapi situasi klasemen masih sangat baik," lugasnya.

Iaquinta telah tampil dalam delapan laga Serie A bersama Juventus musim ini, namun ia hanya dua kali ditampilkan sebagai pemain utama oleh pelatih Luigi Del Neri. Catatan tersebut tidak membuat eks Udinese ini merasa gerah.

"Saya bahagia di sini, memiliki hubungan yang baik dengan fan dan kontrak saya masih tersisa dua tahun. Jadi, saya ingin mengakhiri karier saya bersama klub hebat ini," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Yahoo bot last visit powered by  Ybotvisit.com bola-mania-football.blogspot.com 2010-11-09 monthly 0.5