search

Solo The Spirit of Java

Solo The Spirit of Java
Welcome to my blog
Share |

Bilbao Dipermalukan Valencia

Valencia berhasil mengejar ketertinggalan untuk memetik kemenangan tipis 2-1 atas tuan rumah Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Minggu (27/2).

Kemenangan ini sekaligus menjaga perolehan 10 poin dengan Real Madrid, di mana kini Valencia tetap kokoh di peringkat ketiga dengan 51 angka dari 25 pertandingan. Sementara Athletic Bilbao tertahan di urutan enam dengan 38 poin.

Berpeluang untuk memperlebar jarak dari peringkat keempat Villarreal, yang sebelumnya ditahan imbang 2-2 oleh Racing Santander, Valencia justru mendapatkan tekanan di menit-menit awal.

Penjaga gawang pengganti Guaita dengan sigap mengamankan gawangnya dari kebobolan saat Toquera mengirimkan bola ke arah Llorente namun upaya itu digagalkan dengan tangan kirinya.

Akan tetapi kehebatan Guaita baru bisa digagalkan oleh Llorente, yang berawal dari skema yang sama diumpan Toquera, dengan tenang penyerang berpostur tinggi besar itu mampu memperdayai sang kiper.

Empat menit sebelum istirahat Borja Ekiza lolos dari pengamatan wasit saat ia terlihat menyentuh bola saat mencoba menghentikan bola silang Bruno, namun wasit tidak mengamininya.

Selepas istirahat Valencia mencoba untuk mengejar ketertinggalan namun justru di menit 64 mereka kembali tertekan melalui Llorente, yang masih mengenai tiang gawang.

Kebuntuan tim tamu baru bisa dipecahkan di menit ke-71. Berawal dari bola silang Joaquin, Valencia berhasil mengimbangi keadaan melalui sontekan Juan Mata ke tiang jauh tanpa dapat diselamatkan Iraizoz.

Empat menit kemudian seharusnya keadaan bertambah bagi tuan rumah, namun Susaeta terlebih dulu berada dalam posisi off-side setelah mencuri bola dari kaki lawan.

Kala pertandingan tersisa delapan menit lagi, Valencia menentukan kemenangannya melalui Jonas yang memanfaatkan bola liar hasil tendangan Tino Costa.

Susunan pemain:

Ath.Bilbao: Iraizoz; De Marcos, San José, Ekiza, Koikili; David López, Gurpegi, Javi Martínez, Muniain; Toquero, Llorente.

Valencia: Guaita; Bruno, Stankevicius, D. Navarro, Mathieu; Joaquín, Topal, Banega, Pablo, Mata; Soldado.

0 komentar:

Posting Komentar

Yahoo bot last visit powered by  Ybotvisit.com bola-mania-football.blogspot.com 2010-11-09 monthly 0.5