search

Solo The Spirit of Java

Solo The Spirit of Java
Welcome to my blog
Share |

Jatah Liga Champions Bundesliga Bertambah

Bundesliga berhasil mendapat tambahan satu wakil di Liga Champions mulai musim 2012/2013 menjadi empat setelah mampu mengungguli Serie A dalam ranking UEFA.

Penampilan menawan wakil Bundesliga di kompetisi Eropa dalam beberapa tahun belakangan ini membuat mereka berhasil menggeser Serie A di posisi tiga peringkat UEFA. Bundesliga mengemas poin 68.103, unggul 8.122 poin dari Serie A.

Dengan demikian mulai musim 2012/2013 Bundesliga akan memiliki tiga tim otomatis di babak grup Liga Champions serta satu di di play-off.

Bertambahnya jumlah wakil Bundesliga berarti membuat Serie A harus rela kehilangan satu tempat. Nantinya Serie A hanya bisa mengirim dua wakil di babak grup dan satu lewat play-off.

Prestasi klub Serie A belakangan ini memang memprihatinkan meski musim lalu Inter Milan sukses menjuarai Liga Champions. Di musim ini, Italia sudah tidak memiliki wakil di Liga Europa.

Tiga wakil mereka di Liga Champions, Inter, AC Milan dan AS Roma, pun terancam tersingkir di 16 besar karena sudah menelan kekalahan di kandang sendiri pada leg pertama.

0 komentar:

Posting Komentar

Yahoo bot last visit powered by  Ybotvisit.com bola-mania-football.blogspot.com 2010-11-09 monthly 0.5