search

Solo The Spirit of Java

Solo The Spirit of Java
Welcome to my blog
Share |

Another round of Pele vs Maradona

Legenda sepak bola Brasil, Pele, mengakui, pemain legendaris Argentina, Diego Maradona sebagai salah satu pemain besar sepanjang sejarah.

Meski begitu, Maradona bukanlah pemain sempurna. Menurut Pele, Maradona tak mampu mencetak gol dengan kepalanya.

Pernyataan itu disampaikan Pele berkaitan dengan gol “Tangan Tuhan” yang dicetak Maradona ke gawang Inggris pada Piala Dunia 1986. Di laga yang sama, Maradona juga mencetak gol spektakuler lainnya, yaitu ketika ia membobol gawang lawan setelah menggiring bola sejarak 60 meter melewati enam pemain Inggris. Argentina akhirnya menang2-1.

Pele mengakui, gol kedua Maradona merupakan gol luar biasa yang hanya bisa dibuat pemain sangat berbakat. Namun, gol pertama, menurutnya, tidak perlu menjadi kontroversi karena sudah menjadi rahasia umum bahwa Maradona cuma bisa mencetak gol dengan kaki kiri. Menurutnya, ketika gawang Inggris terkoyak, orang seharusnya bisa menebak ada yang tidak beres dengan gol itu.

“Maradona adalah pemain hebat. Namun, ia tak bisa mencetak gol dengan kaki kanan dan kepalanya. Satu-satunya gol yang ia cetak dengan menggunkan kepalanya, ternyata dibuat oleh tangannya,” ungkap Pele.

Dengan alasan itu pula, Pele enggan menyebut Maradona sebagai pemain terbesar dalam sejarah sepak bola. Pele sendiri juga mengaku tidak merasa pantas mendapat sebutan legenda sepak bola dunia. Soalnya, bagi Pele, orang yang paling layak disebut pemain terbesar adalah legenda Argentina lainnya, Alfredo Di Stefano.

“Orang-orang bicara tentang Pele atau Maradona sebagai yang terbaik. Namun, bagi saya, Alfredo Di Stefano adalah yang terbaik,” ujarnya.

Di Stefano juga merupakan salah satu legenda klub Real Madrid. Ia bermain untuk “Los Blancos” pada periode 1953-1964. Selama itu pula, ia berhasil mengantar Madrid menjuarai delapan gelar Divisi Primera dan lima trofi Liga Champions.

0 komentar:

Posting Komentar

Yahoo bot last visit powered by  Ybotvisit.com bola-mania-football.blogspot.com 2010-11-09 monthly 0.5