search

Solo The Spirit of Java

Solo The Spirit of Java
Welcome to my blog
Share |

Barcelona Terbaik, Tapi Belum Tentu Juara

image
Johan Cruyff. (Getty Images)

Legenda Barcelona, Johan Cruyff, percaya bahwa El Barca masih klub terbaik di dunia. Namun, menurut pria asal Belanda itu, kehebataan Lionel Messi cs. tidak menjamin datangnya titel.

Pep Guardiola membidik titel La Liga ketiganya secara berturut-turut bersama Barcelona. Namun, musim ini ia kedatangan lawan tangguh, Jose Mourinho, yang melatih Real Madrid. Mou untuk sementara bisa mengungguli Guardiola lantaran Madrid memuncaki klasemen dengan keunggulan satu angka dari Barca.

Cruyff, meskipun menganggap Azulgrana sebagai tim terbaik di dunia, sepertinya mulai merasakan tekanan yang diberikan Mourinho dan Los Galacticos-nya. Tapi, sebagai "orang Barca" tentu saja ia segan memuji Madrid.

"Barcelona saat ini adalah tim terbaik di dunia, tapi itu tidak menjamin mereka akan memenangi titel," ungkap Cruyff di El Periodico de Catalunya.

"Tim milik Guardiola memiliki pondasi teknik dan taktik yang membuat mereka berbeda, tapi juga memiliki daya magi dari individu seperti Lionel Messi. Sebagai contoh, Villarreal mungkin salah satu tim terbaik di Spanyol setelah Barcelona dalam hal mengoper bola, tapi mereka tidak memiliki pemain yang menentukan seperti yang dimiliki Guardiola," imbuhnya.

Pelatih timnas Catalan ini juga memuji konsistensi Guardiola dalam mematangkan pemain dari akademi Barca dengan melibatkan mereka di tim utama. Alhasil, setelah Pedro Rodriguez dan Sergio Busquets, Cruyff mengatakan bahwa Barcelona bakal kembali menemukan permata di dalam diri Thiago Alcantara.

"Pelatih memilih untuk menggunakan skuad berukuran kecil karena mereka mengandalkan para pemain muda berusia 18, 19, dan 20 tahun untuk menyokong tim. Mereka sudah melakukannya dengan Pedro dan Sergio Busquets," papar Cruyff.

"Kasus Thiago cukup lucu karena ia memperpanjang kontrak untuk setahun, yang bisa diperpanjang berdasarkan keterlibatannya di tim utama. Pelatih harus mempertimbangkannya, dan kami perlu menunggu tahun-tahun berikutnya untuk melihat yang terbaik dari dirinya," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Yahoo bot last visit powered by  Ybotvisit.com bola-mania-football.blogspot.com 2010-11-09 monthly 0.5