search

Solo The Spirit of Java

Solo The Spirit of Java
Welcome to my blog
Share |

Pemain Serie A Rencanakan Mogok Masal

image
Giancarlo Abete. (Getty Images)

Pemain-pemain yang bermain di Serie A Italia mengancam akan mogok bermain secara besar-besaran jika tuntutan penghilangan beberapa klausa dalam perjanjian kontrak kolektif antara pemain dan Lega tidak dihilangkan.

Isu yang ditentang oleh Asosiasi Pemain Italia (AIC) adalah adanya opsi yang membolehkan sebuah klub memaksa seorang pemain pindah ke klub lain ketika masa kontraknya tersisa satu musim.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC), Giancarlo Abete, yang menjadi mediator bagi AIC dan Serie A, telah mencoba menjembatani kedua belah pihak. Dia mengatakan kalau isu itu dapat dikesampingkan dalam proses perundingan mengenai kontrak kolektif antara AIC dan Serie A. Tapi presiden Serie A, Maurizio Beretta, menolak usulan Abate sehingga proses negosiasi buntu.

Bersamaan dengan buntunya perundingan tersebut, AIC memutuskan bahwa anggotanya akan mogok bermain secara besar-besaran jika masalah tersebut tidak segera diselesaikan sebelum tanggal 30 November nanti.

"Pemain-pemain Serie A mempertimbangkan untuk tidak bertanding untuk melancarkan protes. AIC akan memberi waktu hingga 30 November, setelah itu kami akan menentukan kapan kami akan mogok bermain jika masalah ini tidak diselesaikan," tulis pernyataan resmi AIC, seperti yang dikutip Soccernet.

Ini bukan yang pertama kalinya AIC mengancam akan mogok. Sebelumnya mereka juga pernah mengancam akan mogok pada September lalu karena masalah yang sama. Tapi semuanya dibatalkan setelah perundingan kembali berjalan.

0 komentar:

Posting Komentar

Yahoo bot last visit powered by  Ybotvisit.com bola-mania-football.blogspot.com 2010-11-09 monthly 0.5