search

Solo The Spirit of Java

Solo The Spirit of Java
Welcome to my blog
Share |

Pep: Villarreal Mengesankan

image
Pep Guardiola. (Getty Images)

Tiga gol bersarang di gawang Villarreal saat mereka terbang ke Nou Camp dan berhadapan dengan tuan rumah, Barcelona, Sabtu (13/11).

El Blaugrana mampu mengandaskan The Yellow Submarine dengan keunggulan tiga gol. Keunggulan Barca dibuka pada menit ke-22, saat David Villa mampu melesakkan bola ke gawang. Namun, Villarreal mampu membalas lewat gol dari Nilmar,empat menit kemudian. Perlawanan tim tamu habis saat Lionel Messi mencetak sepasang gol, yang masing-masing dicetak pada menit ke-58 dan menit ke-83.

Berbicara seusai laga tersebut, pelatih Barcelona, Pep Guardiola, mengapresiasi penampilan Villarreal, yang saat ini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara, di partai kesebelas Liga Spanyol itu. Komentar bernada pujian pun meluncur dari mulut pelatih berusia 43 tahun itu atas performa Giuseppe Rossi cs. di laga itu.

"Villarreal berhasil mengesankan saya, maka tidak heran jika mereka bisa terus berada di level teratas selama beberapa tahun ini. Laga itu adalah pertandingan tim, seberapa baik kamu bermain, bagaimana mereka bisa terus menekan serangan anda. Vilarreal adalah rival utama kami bila bermain di kandang, bahkan di level ini, pertandingan itu adalah laga yang brutal," jelas Guardiola seperti dilansir El Mundo Deportivo.

Pada laga itu, bek tengah Gerard Pique absen memperkuat Barcelona. Maka, Eric Abidal, yang biasa bermain di sisi kiri pertahanan, diplot untuk menggantikan Pique di jantung pertahanan El Barca. Pep pun mengaku puas dengan kinerja pemain bertahan asal Prancis itu, terutama saat mematikan pergerakan dari pemain andalan Villarreal, Nilmar dan Giuseppe Rossi.

"Abi (panggilan Eric Abidal) bermain dengan spektakuler. Dia telah memberikan separuh dari hidupnya untuk bisa menghentikan dua pemain paling berbahaya di Villarreal, Nilmar dan Giuseppe Rossi," tutur eks pelatih dari Barcelona B itu.

"Hal yang paling penting adalah kami terus berada di kondisi fisik yang bagus, dan tidak terjatuh. Kami kembali meraih hasil bagus setelah empat atau lima laga sebelumnya, para pemain kembali merasa tajam dan itulah yang paling penting," sambung Guardiola menyinggung efek yang dirasakan timnya setelah meraih kemenangan keempat mereka di partai kandang itu di Liga Spanyol sejauh ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Yahoo bot last visit powered by  Ybotvisit.com bola-mania-football.blogspot.com 2010-11-09 monthly 0.5