search

Solo The Spirit of Java

Solo The Spirit of Java
Welcome to my blog
Share |

Solo FC Ditantang Persema

Solo FC akan jalani laga pamungkas babak pra musim Liga Primer Indonesia (LPI-red) saat ditantang Persema sore (6/12) ini di stadion Manahan, Solo. Laga pamungkas ini akan dimanfaatkan oleh kedua kubu untuk terus mengasah bentuk permainan dan adaptasi antar pemain di lapangan. Asisten Pelatih Solo FC Hong Widodo mengungkapkan, bahwa timnya akan memanfaatkan kesempatan uji coba pra musim ini untuk terus mengasah kemampuan para pemainnya.

“Kami hanya memiliki waktu yang sedikit dan mepet untuk membentuk tim, jadi ajang ini betul-betul kami manfaatkan”, katanya.

Alfredo Figueroa (merah) belum tunjukkan performa terbaik. (Foto: Babhe)

Ditambahkan oleh Hong, dirinya mengisyaratkan untuk menurunkan seluruh pemainnya pada pertandingan nanti. Beberapa pemain yang tidak turun pada laga melawan Medan Chiefs akan diberikan kesempatan oleh legenda Persis Solo tersebut. “Ajang uji coba memang paling tepat untuk mencoba kemampuan seluruh pemain. Yang jelas, skema 3-5-2 akan kami pertahankan agar seluruh pemain cepat beradaptasi dengan formasi tersebut”, terang Hong Widodo.

Sementara itu, ada satu pemain asing yang memutuskan untuk mundur dari seleksi Solo FC. Dia adalah Antonio Telles. Striker asing tersebut pada laga perdana melawan Medan Chiefs sempat diturunkan oleh Hong di paruh babak ke dua, namun penampilannya belum cukup baik dimungkinkan minimnya adaptasi di lapangan dengan pemain lainnya. “Antonio Telles memutuskan mundur dari tim sejak kemarin”, kata Hong.

Berarti saat ini masih tersisa empat pemain asing yaitu Sergei Livtinov (bek/Rusia), Domingo Miguel (gelandang/Paraguay), Nelson Chapurro (striker/Chili) dan Alfredo Figueroa (striker/Paraguay). Dituturkan lagi oleh Hong Widodo, ke empat asing tersebut masih dalam tahap seleksi oleh pelatih kepala Branko Babic. Nantinya, Babic lah yang akan memutuskan apakah akan memakai ke empat pemain asing tersebut atau mencoretnya dari tim. Sebenarnya masih ada satu kiper asing Aleksander Vrteski yang akan dilihat kemampuannya, tetapi saat ini yang bersangkutan masih menyelesaikan sisa pertandingan bersama klub asalnya Perth Glory (Australia)

0 komentar:

Posting Komentar

Yahoo bot last visit powered by  Ybotvisit.com bola-mania-football.blogspot.com 2010-11-09 monthly 0.5