search

Solo The Spirit of Java

Solo The Spirit of Java
Welcome to my blog
Share |

Martins Berikan Birmingham Gelar Juara

Penyerang Nigeria Obafemi Martins berhasil memberikan gelar Piala Liga untuk klub barunya Birmingham City setelah mengalahkan tim yang lebih difavoritkan Arsenal dengan skor tipis 2-1 di Stadion Wembley, Minggu (27/2).

Bagi tim asuhan Alex McLeish tersebut, keberhasilan mengangkat trofi Piala Liga ini merupakan sukses tersendiri dan gelar ini merupakan yang kedua bagi Birmingham sejak terakhir mereka raih pada 1963.

Sementara kegagalan kembali ditelan oleh anak-anak asuhan Arsene Wenger, yang tadinya berambisi untuk memberikan gelar ini kepada kapten tim Cesc Fabregas, yang absen karena cedera di tengah pekan.

Tampil tanpa kendali sang kapten, Arsenal terlihat kesulitan untuk mengembangkan permainannya, meski menurunkan Jack Wilshere di jantung lini tengah timnya.

Justru Birmingham yang mampu mencuri perhatian publik Wembley, setelah di menit ke-28 striker Serbia Nikola Zigic tidak menyia-nyiakan tendangan pojok Roger Johnson untuk mengelabuhi penjaga gawang Wojciech Szczesny.

Satu menit kemudian Arsenal mencoba membalas ketertinggalan melalui sisi kanannya yang dikuasai oleh Robin van Persie, namun tendangan melengkungnya hampir saja merobek jala Birmingham.

Pendukung Arsenal baru bisa tersenyum pada menit ke-39. Diawali dari upaya Jack Wilshere, yang kemudian dikuasai oleh Andrei Arshavin, berhasil mengirim umpan silang ke arah Van Persie guna menceploskan bola ke gawang Foster.

Pelatih Alex McLeish sepertinya ingin menambah kekuatan di babak kedua dengan melakukan pergantian dan memasukkan Obafemi Martins saat pertandingan tersisa tujuh menit lagi.

Akan tetapi hanya berada di atas lapangan selama enam menit, Martins mampu menjebol gawang Wojciech Szczesny. Berawal dari pergerakan Zigic yang coba dihentikan sang kiper dan Koscielny, justru berbuah bumerang karena Martins dengan leluasa menceploskan bola ke dalam gawang.

Bagi Arsene Wenger kegagalan ini sekaligus membuat anak-anak asuhannya harus kembali menunda tanpa gelar juara sejak terakhir kali mengangkat trofi Piala FA pada 2005.

Susunan pemain:

Arsenal: Szczesny, Sagna, Djourou, Koscielny, Clichy, Rosicky, Song, Nasri, Wilshere, Arshavin (Chamakh 77'), van Persie (Bendtner 69')

Birmingham: Foster, Carr, Johnson, Jiranek, Ridgewell, Fahey (Martins 83'), Gardner (Beausejour 50'), Ferguson, Bowyer, Larsson, Zigic (Jerome 90').

0 komentar:

Posting Komentar

Yahoo bot last visit powered by  Ybotvisit.com bola-mania-football.blogspot.com 2010-11-09 monthly 0.5