search

Solo The Spirit of Java

Solo The Spirit of Java
Welcome to my blog
Share |

Akhir April, Piala Indonesia 2011 Digelar

PT Liga Indonesia memastikan Piala Indonesia (PI) 2011 akan dimulai pada akhir bulan April yang diikuti 32 klub Indonesia.

Rincian 32 klub tersebut yakni 15 klub dari Liga Super Indonesia (LSI) dan Divisi Utama, sedangkan dua klub lainnya merupakan finalis dari Divisi I.

Mundurnya tiga klub dari LSI yang berkiprah di Liga Primer Indonesia (LPI) yakni Persibo Bojonegoro, Persema Malang dan PSM Makassar, membuat klub yang berasal dari Divisi Utama mengalami penambahan kuota sebanyak tiga klub.

”Jumlah peserta tidak berubah. Babak 32 besar tetap dimulai April dan kami masih memberlakukan sistem home tournament,” kata CEO PT Liga Indonesia, Joko Nuryono.

"Diperkirakan, babak 16 besar baru selesai pada Juni atau awal Juli karena kami harus membagi waktu dengan gelaran putaran kedua LSI. Sedangkan babak delapan besar hingga final, akan digelar September setelah Hari Raya Idul Fitri,'' lanjut Joko.

Di babak 32 besar, klub akan terbagi delapan grup. Klub unggulan pada PI sebelumnya yang menjadi tuan rumah, seperti SFC, Arema, Persela Lamongan, juga Pelita Jaya tetap sama seperti tahun ini.

”Kami terinspirasi regulasi Piala AFF 2010. Laga semifinal sampai final digelar secara home and away. Cara ini akan mengatrol jumlah penonton karena selama ini suporter baru sebatas fanatik terhadap klubnya, belum pada sepakbola secara umum. Sebelumnya semifinal dan final digelar di satu tempat dan jumlah penonton tidak maksimal,” ungkap Joko.

Bukan hanya status laga semifinal dan final, PT LI juga merencanakan penghapusan posisi ketiga pada PI kali ini.

Seandainya musim depan Indonesia mendapat kuota sama di Asia, juara PI akan bermain di play-off LCA. Mereka langsung merumput di Piala AFC, bila gagal melewati babak play-off LCA.

"Gelaran PI 2011 ini akan selesai pada bulan November," tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Yahoo bot last visit powered by  Ybotvisit.com bola-mania-football.blogspot.com 2010-11-09 monthly 0.5