search

Solo The Spirit of Java

Solo The Spirit of Java
Welcome to my blog
Share |

Arsenal Kini Bermental Juara

EPL - Arsenal vs Birmingham City, Marouane Chamakh (Getty Images)
Kapten Everton Phil Neville menganalisis progres Arsenal. Ia meyakini, kini The Gunners telah memiliki mental baja untuk memenangkan kembali gelar Liga Primer Inggris sekaligus mengakhiri dahaga gelar bagi mereka.

Penilaian Neville ini disampaikannya usai timnya menghadapi klub London Utara itu yang berkesudahan dengan kekalahan Everton 2-1. Neville melihat, kekuatan Arsenal dalam bersaing di jalur juara kian sangat besar.

"Sepertinya mereka tampak lebih tangguh sekarang," ujar eks bek sayap timnas Inggris ini seperti dilansir Tribalfootball.

"Mereka selalu bermain sepakbola indah dan tidak akan pernah meluputkan permainan itu."

"Di sanalah mereka telah berkembang. Anda bisa merasakan ada perbedaan. Kami selalu dihadapkan pada masalah stamina sebelum bertanding, namun mereka sudah bisa mengantisipasinya. Mereka memang pantas menang."

Kemudian Neville mengkomparasi Arsenal era terdahulu dengan dewasa ini.

"Mereka sudah tak akan klop lagi dengan tim Arsenal ala Patrick Vieira dan Martin Keown di dalamnya, tetapi mereka kini telah tumbuh setiap tahun."

"Mereka telah menambahkan pengalaman untuk kualitas yang lain, dan sekarang mungkin mereka sudah meraih apa yang dibutuhkan untuk menang di tempat seperti Everton, Stoke dan Bolton."

"Kondisi memang tidak selalu sempurna, mereka telah menghapus masa lampau. Mereka punya manajer hebat yang paham, cepat atau lambat para pemain mudanya akan menyadari potensinya di tahun-tahun mendatang."

"Mereka telah mendapatkan pengalaman dan mulai menghargai bahwa sepakbola tidak selalu bermain indah dan mencetak gol dengan sempurna. Anda bisa bermain tandang dan menang dengan melihat tim itu tidak merefleksikan Arsenal sama sekali."

"Lihat Chelsea dan Manchester United, mereka tidak selalu menang dengan bermain sepakbola indah. Yang terpenting Anda harus bisa memaksimalkan poin ketika tidak dalam kondisi terbaik."

"Dan sekarang, Arsenal sedang mempelajari hal tersebut."

0 komentar:

Posting Komentar

Yahoo bot last visit powered by  Ybotvisit.com bola-mania-football.blogspot.com 2010-11-09 monthly 0.5